Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

VGMC Share Indonesia, Investasi Gold, Trading VGMC, Investasi Emas VGMC, Platinum VGMC, Cara Trading VGMC, CPS VGMC, Deviden VGMC, VGMC PCEF, Gold

Social Icons

Rabu, 27 Maret 2013

Prediksi Harga Emas: Harga Emas Terkoreksi


Harga emas ditutup pada Jumat (17/02) menurun setelah kehilangan daya tariknya atas menguatnya perkiraan tercapainya kesepakatan  antar pemimpin Eropa untuk membantu Yunani pada minggu depan.

Para pialang juga mempertimbangkan data ekonomi AS yang menunjukkan kenaikan harga minyak bersamaan dengan kenaikan indek harga konsumsi AS meski kenaikan ini kurang dari yang diperkirakan sejak awal bulan lalu.
Harga komoditi emas untuk kontrak bulan Desember, turun  $2.50, atau sekitar 0.1%, berakhir di $1,725.90 per ons di bursa Comex – New York Mercantile Exchange. Pada minggu ini, perdagangan emas berlangsung datar saja.
Para pialang lebih bersikap menunggu hasil pembicaraan antar pemimpin Eropa yang akan diumumkan Senin besok. Pasar terlanjur sepi dan beberapa pialang melakukan aksi ambil untung untuk mengurangi lonjakan harga disaat bursa AS libur panjang.
Sepanjang 12-18 bulan ini, Emas menguat dengan perannya sebagai safe haven yang paling menonjol untuk mendorong kenaikan ini. Tak terkecuali Jumat ini, terkoreksinya harga emas berkaitan dengan risk appetite yang dilakukan investor.
Bursa saham Eropa, ditutup menguat sehingga menjadi cermin optimism pasar paska volatilitas yang digerakkan oleh isu Yunani menjadi topic utama perdagangan hari ini. Pun demikian, kebijakan yang diambil bisa saja lebih dini daripada Senin besok.



Dikutip dari sumber : Finance Roll

0 komentar:

Posting Komentar